Awalnya iseng-iseng bikin dessert box buat ngemil si Abang, the bocils and aku sendiri tapi ternyata enak nak nak nak ðĪ dan kebetulan bulan depannya si Abang ulang ta'un lantas laaaah triiiiiiiing ke-ide-an deh nanti pas ulang ta'un si Abang, bikin birthday cake nya tiramisu-latte cake ini aja... tapi bikinnya whole cake, gak dessert box lagi. Nanti si Abang gak berasa kalo lagi makan birthday cake ð
Friday, July 30, 2021
Wednesday, July 28, 2021
CHICKEN CASHEW STIR-FRY
Bikin resep ini emang sengaja buat kepentingan foto untuk update blog, karena udah beberapa kali bikin tapi gak pernah inget di foto... yaaah walopun bikinnya kapaaaaan di post nya kapan ð
cuma kata Abang kurang pedes... yaiyalaaaah secara aku pake cabe nya cuma 5, dan aku tau pasti diprotes jadi udah aku siapin sambal terpisah ð
KOREAN SAUCE GLAZED SHRIMP
Ngetik resep ini prosesnya lamaaaaaaaaa banget... karena abis aku bikin ini resep ternyata belum aku tulis di buku oret-oretan, let alone on my recipe book. Entah kenapa aku iseng banget bikin resep ini... padahal aku bukan termasuk jenis yang heboh dengan per-korea-an, walopun ada beberapa drakor yang aku tonton.
Tuesday, July 27, 2021
BOMBOLONI
Again I tried a recipe from mrs. Tintin Reyner cook book, called "Simple & Moist Cake + Step by Step". Dah beberapa kali nyoba resep mbak Tintin Reyner ini dan hasilnya selalu memuaskan, walaupun kadang-kadang bentuk yang saya bikin agak-agak off dikit ðĪ Pengen beli cook book nya yang ke-2 tapi masih pre-order, sedangkan aku orangnya paling males kalo beli-beli pre-order, jadi lihat situasi dulu deh ð
Monday, July 26, 2021
JAPANESE MILK BREAD
Bener-bener keisengan yang hakiki... dah ketauan punya mixer standar tp bikin roti... pegel-pegel dah niy tangan... untungnya si Abang dan emak doyan jd gak sia-sia dah niy tangan ð Dari sekian resep roti yang aku dapat dari browsing-browsing, akhirnya pilihan jatuh pada si Japanese Milk Bread... yang sepenglihatan aku gak terlalu susah bikinnya. Padahal mah sama aja ðĪĢ
Thursday, July 22, 2021
BRONAT (BROWNIE DONAT)
DONAT (Tanpa Kentang)
Akhirnyaaaaaa kesampaian juga bikin donat... mood nya ke kumpul juga ðĪĢ Donat yang aku bikin ini, donat tanpa kentang. Betul-betul lagi niat banget bikin cemilan... Dan berhubung aku bikin donat bolong tengahnya, otomatis ada adonan bulat-bulat kecil kan, nah bulat-bulat kecilnya aku bikin jadi sate donat. Dan si sate donat ini paling disuka sama bocil kibo alias si kiting alias kakak zamira.
Subscribe to:
Posts (Atom)






